Home » » Bayam Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Bayam Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Written By ILMI AMALA AGUSTINA on Wednesday, October 7, 2015 | 1:30 AM

Bayam Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh - Bayam diketahui memiliki vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, bayam juga mengandung antioksidan (beta-karoten dan vitamin C), vitamin A, B2, B3, B5, B, E, K, biotin, folat, kalsium, kalium, selenium, natrium, seng, dan serat. Bayam membantu mencegah penuaan dini seperti keriput dan bintik-bintik ketuaan. Vitamin B dan zat besinya penting bagi kulit dan kuku.
Bayam Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Bayam duri dipercaya mengatasi radang kulit bernanah dan bisul. Di berbagai daerah, bayam ini dikenal dengan nama berbeda, yaitu bayam berduri (melayu), hayum kerui (lampung), senggang cucuk (sunda), bayem eri//raja (jawa), tenyak duri (Maduri), bayem kikihan (Bali), baya baduri (Menado), podo maduri (Bugis), dan baya (Ternate).

Usahakan membeli bayam organic bila memungkinkan. Cari bayam dengan warna hijau yang kuat dan tak layu, simpan di lemari es agar tetap segar. Untuk menjaga nilai gizinya tetap baik, konsumsilah maksimal 1 hari setelah dibeli. Cuci bayam secara menyeluruh dan jangan buang daun bagian luar. Sebab bagian yang paling bergizi. Dalam mengolah bayam, cukup dimasak dalam suhu rendah selama 6 menit, jangan lebih.

Semoga artikel manfaat sayuran bayam ini bermanfaat untuk kita.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Saling komentar positif dan blogwalking merupakan sahabat blogger yang baik, yuk kita jalin ukhuwah dan sillaturahmi kita sahabat.

 
Full Support by : Eka putrie ™ | SalamuN RespectoR | Kunci Dollar Gratis | Blog Unik Tips Trik
Copyright © 2013. ilmi amala agustina - All Rights Reserved
Protech Google ™ Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger