Home » » 4 Buah-Buahan Baik dikonsumsi Bagi Pecandu Rokok

4 Buah-Buahan Baik dikonsumsi Bagi Pecandu Rokok

Written By ILMI AMALA AGUSTINA on Sunday, June 16, 2013 | 7:14 AM

4 Buah-Buahan Baik dikonsumsi Bagi Pecandu Rokok
Buah-buahan yang Baik Bagi Pecandu Rokok - Semua orang tahu merokok merupakan hal yang buruk dan berdampak negatif terhadap kesehatan paru-paru. Dampak negatif dari rokok juga dirasakan kepada orang lain yang bukan perokok contoh orang-orang sekitar kita seperti keluarga, teman, pacar dll.

Posting kemarin saya sempat menjelaskan tentang ingin kulit anda sehat maka hindari makanan ini. Agar para pecandu rokok dapat meminimalisir dampak negatif dari rokok maka makanlah buah-buahan dibawah ini, selain bermanfaat untuk mengurangi rasa ingin menghisap rokok juga dapat membantu tubuh menggantikan zat-zat yang dirusak oleh racun nikotin dan berbagai racun dari rokok.

Berikut 4 Buah-buahan yang Sangat Bagus Dikonsumsi Oleh Para Perokok:
Buah Pisang menstabilkan aliran oksigen ke dalam tubuh dan otak
Senyawa dan zat-zat dalam rokok mengganggu ikatan oksigen dalam darah, yang menyebabkan berkurangnya aliran oksigen ke dalam tubuh dan otak. Kadar kalium yang tinggi yang dimiliki buah pisang mampu menstabilkan aliran oksigen ke dalam tubuh dan otak.

1. Cokelat Hitam Mampu Mengurangi Penggumpalan Darah
Sebuah penelitian yang dilakukan kepada 20 perokok oleh peneliti di Rumah Sakit Universitas Zurich. Mereka diminta mengkonsumsi 40 gram cokelat hitam. Selama delapan jam, efek yang ditimbulkan memicu peningkatan anti oksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Sementara itu, zat berbahaya yang menyebabkan penggumpalan darah juga ikut berkurang.
Dari penelitian tersebut ditemukan cokelat hitam dengan kandungan kokoa yang relatif tinggi (sekitar 75%) dapat memperbaiki sirkulasi darah secara signifikan dan secara otomatis mengurangi penggumpalan darah.

2. Buah Nanas membersihkan Nikotin
Buah nanas merupakan salah satu buah yang dapat membersihkan nikotin pada paru-paru. Kadar asam yang dimiliki nanas sangat banyak yang dapat mengatasi tipisnya kadar keasaman paru-paru akibat kandungan nikotin pada rokok.

3. Buah Mengkudu Menurunkan Kadar Kecemasan dan Depresi
Dengan mengkonsumsi buah ini pertahanan tubuh akan meningkat. Dikarenakan zat morindinyang terkandung dalam buah mengkudu. Senyawa lain yang terdapat dalam buah pace antara lain scopoletin yang berfungsi mengatur tekanan darah dalam keadaan tinggi maupun rendah. Senyawa ini juga mengatur hormon serotonin yang membantu menurunkan kadar kecemasan dan depresi seseorang.

4. Jagung Mampu Menurunkan Resiko Kanker Paru-paru
Kandungan dalam jagung terdapat betacryptoxanthin yang mampu menurunkan risiko kanker paru-paru. Dalam "Journal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention" orang yang banyak mengkonsumsi makanan mengandung betacryptoxanthin terbukti mengalami penurunan risiko kanker paru-paru sebesar 27%. hasil yang sama juga menunjukkan, perokok yang mengkonsumsi jagung mengalami penurunan kanker paru-paru sebbesar 37% dibandingkan dengan perokok yang kurang mengkonsumsi jagung.


Semoga 4 Buah-Buahan Baik dikonsumsi Bagi Pecandu Rokok bermanfaat untuk perokok berat dan kita semua.
Share this article :

2 komentar:

  1. Terima kasih atas rekomendasi buah-buahannya. Sangat bermanfaat dan membantu saya untuk memilih buah yang tepat karena saya termasuk perokok berat.

    ReplyDelete
  2. Wah kebetulan saya juga perokok berat(berat di ongkos maksudnya) jadi lebih tau buah yg perlu di komsumsi buat perokok, thx

    ReplyDelete

Saling komentar positif dan blogwalking merupakan sahabat blogger yang baik, yuk kita jalin ukhuwah dan sillaturahmi kita sahabat.

 
Full Support by : Eka putrie ™ | SalamuN RespectoR | Kunci Dollar Gratis | Blog Unik Tips Trik
Copyright © 2013. ilmi amala agustina - All Rights Reserved
Protech Google ™ Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger